Jumat, 16 April 2010

Semua Butuh Pengorbanan..

Bener apa yang dikatakan Einstain, Semua hal itu butuh pengorbanan,(bener si Einstain ngomong itu pa ga...cuma Tuhan dan dia sendiri yang tau). Tak hanya sebuah kesuksesan yang butuh pengorbanan, untuk mencari seorang pacar yang kaya lagi setia juga butuh pengorbanan. Apalagi mau jadi orang sukses, bahkan tak hanya butuh pengorbanan, tapi juga butuh keikhlasa dari pengorbanan-pengorbanan tersebut, saking banyaknya yang dikorbanin jadi butuh ekstra keikhlasan untuk mengorbankannya.

Saya sebenernya cuma mahasiswa biasa di salah satu universitas Negeri di Jakarta, sebut saja namanya Universitas Negeri Jakarta (emang itu nama aslinya) atau biasa disapa sebagai UNJ atau lebih eksis dikenal sebagai IKIP jakarta (karena kalo naik Bis kota minta turun di UNJ, insya Allah abangnya ga tau..). sebenernya kerjaan saya sam dengan mahasiswa lainnya, yakni kuliah, pulang, ngerjain tugas, kuliah lagi, pulang lagi, ngerjain tugas lagi, dan begitu seterusnya sampai ke weekend.

Yang membuat w bertanya dalam benak tanpa henti adalah....apakah semua mahasiswa akan melakukan hal sama dengan apa yang w lakukan saat ini. Terus terang gara-gara urusan kuliah ini, w tidur tiap harinya kurang dari 5 jam perhari, jam 7 malem udah ngantuk padahal mesti ngajar kelas yang isinya belasan anak hiperakti, mulai jam 11 malem ampe diatas jam 1 mata w ga akan bisa terpejam meski w paksain buat tidur sebelum jam 2 malem. Tiap harinya w mesti ngerjai tugas yang jumlahnya menggunung dan ketika satu tugas kelar, maka yang lain akan berdatangan tidak kalah banyak seperti sebelumnya. gara-gara jam tidur ga teratur ini w jadi males banget buat solat karena bawaanya udah cape duluan, di kelas ga usah diomongin lagi berapa kali w kegap tidur pas kuliah. bahkan beberapa dosen udah nangkep kalo w sering tidur di kelas, ga ngebayanginkan kalo seandainya teman-teman sekalian menjadi w..tidur di kelas, jam 3 baru bisa ngantuk, solat kesiangan, ke kampus telat mulu, hansip aja kalah..

W akuin emang w bukan orang yang well-organized dalam hal pengaturan jadwal kegiatan w sehari-hari. Tapi buka berarti w ga bisa paham akan kebutuhan akan diri w sendiri. W tau persis setiap harinya seseorang paling sedikit harus tidur selam 6-7 jam dan bila belum mencapai jam tersebut, w bisa dikatakan orang yang tidak sehat. Udah keliatan dari badan w yang makin hari makin besar karena menurut penelitian orang yang kurang tidur itu badannya mudah menggemuk, belum lagi kalo jam 12an w kelaperan dan w menyediakan makanan kecil untuk jadi cemilan. Maka cukuplah alasan kalo w bukan orang yang sehat.

Semua emang butuh pengorbanan, tapi apa pengorbanannya harus seperti ini..? tidur dan makan tidak teratur, tiapa hari cuma mikirin tugas yang ga da abisnya, ga pernah olahraga, istirahat kurang, dan masalah lain yang ga inget untuk di sebutin saking banyaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar