Rabu, 13 Oktober 2010

Kegiatan baru, aktivitas Baru, Tantangan Baru

Haiii semua..It's been a long time we've been separeted yaa..maklum, semenjak laptop saya rusak dan masih dalam masa perbaikan, saya memang sudah lama tidak membuka blog saya dan hanya membuka jejaring sosial saya saja. Tapi hari ini, jam ini, dan di tempat ini, say berjumpa dengan anda lagi.

Tema yang saya usung untuk entri kali ini sepertinya tidak jauh dari aktivitas yang saya lakukan akhir-akhir ini. Berita aktivitas ter-update sayay adalh sekarang saya sedang melaksanakan pemantapan praktik lapangan atau yang sering disingkat PPL. Kegiatan berlangsung selama tiga bulan, bergantung tiap sekolahnya juga. untuk say dan teman2 kelompok, kami melaksanakan ppl hingga akhir semester ganjil. Dalam kegiatan ini kita semua sama seperti guru lainnya yang masuk ke kelas, mengajar materi, membuat soal, menilai jawaban, dan juga memasukan nilai. Hal itulah yang keseharian kami jalankan selama hampir 2 bulan ini terhitung sejak agustus 2010. Bosan pasti, males selalu ada, kesel wajib ada karena terkadang guru dan orang yang ada di sekolah tempat kita ppl menganggap bahwa kami 'tersedia' untuk mereka, istilah ga kerennya kami sudah seperti OB yang bisa diminta untuk melakukan segal hal walaupun di luar pekerjaan sebagai guru. Tercatat saya sudah pernah diminta untuk memfoto kopi surat, bikin naskah, dan juga bikin presentasi dengan tema menstruasi (jangan tanya kenapa). Tapi sesungguhnya yang paling berat dari melakukan itu semua adalah ketika hal-hal yang telah kita lakukan tidak dihargai oleh mereka. Bahkan yang lebih menakutkan lagi jika pengorbanan yang kita lakukan dianggap seperti tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang telah mereka lakukan untuk sekolah tersebut. Ujung dari hal buruk tersebut adalah saya pernah kena difitnah, saya di gosipin ini itu, dsb.

Tapi ya sudahlah, sudah terjadi, mari ke cerita berikutnya..!
yang ini masalah oprganisasi, which is lebih suka saya ceritakan daripada cerita yang tadi. Nah, masalah bemf berikutnya adalah proker Humas (dept yang saya bawahi) yang tak kunjung ada ujungnya, boro2 ujung, mulai juga belom. proker yang belum ada mulainya tak lain tak buka adalh buletin...jeng-jeng...anda pasti berpikir apa susahnya si bikin bulten, toh download dari internet atau ngarang2 dikit ga jadi masalah. Tapi permasalahannya adalah rasa ideologis saya yang sedikit membuat saya menyesal kenapa mesti bikin buletin dengan cara seperti ini. Baiklah, masalah utama dari buletin ini adalah saya mengharuskan seluruh bemj fbs untuk melakukan pemberitaan tersebut, tidak melalui download, tetapi melalui wawancara pihak dekan yang menjadi berita utama untuk buletin edisi ini. Nah klimaksnya adalah sudah 2 kali pertemuan tapi hanya ada 1 jurusan yang datang ke saya. Sediiih..pediiihh..tapi tak apalah..yang penting masih ada jurusan yang care ama bemfnya biar dikata cuma 1 jurusan saja.

Kegiatan lainnya tak lain dan tak bukan, mengajar bimbeeelllll. Sebenarnya mengajar bimbel bukan lagi hal baur untuk saya. Perbedaannya hanya pada bentuk, jenis, dan kondisi murid yang berbeda tiap tahunnya. Tahun ini tersa begitu spesial karena saya hanya memegang siswa SMP yang dikhususkan pada siswa kelas 9 diman pada bulan April nanti mereka akan menghadapi Ujian Nasional dan amanah lulus ujian sedang berada pada pundak saya. Berat, pasti, tapi inilah tantangan, oleh karena itu saya mempost berita ini agar setiap orang yang melihat blog saya, dapat secara langsung ataupun tidak langsung memberi dukungan moril dan immoril kepada saya. Setiap tantangan pasti berat dan sulit untuk dihadapi. Tapi tiap tantangan yang berhasil kita lalui adalah sama persis dengan mereka yang mendaki gunung tertinggi di dunia dan berhasil menancapkan bendera negaranya di puncak gunung tersebut. Orang lain senag, tapi yang paling senang adalah diri kita sendiri.

Kata terakhir dari saya sebagai kesimpulan dari post saya yang ini adalah, Kawan, kita boleh saja takut atau merasa ilfiil dengan tiap hal baru yang menantang kita. Tapi bukan kita, jika kita tidak berani mengahadapinya. Bukan calon orang sukses yang bisa dengan sabar dan gigih dalam mengahadapinya. Mari bersemangat...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar